Visi Misi Jurusan Teknik Sipil

Visi
Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mempunyau keunggulan kompetitif di tingkat nasional

Misi

1. Menyiapkan dan mencetak sumber daya manusia yang menguasai teknologi di bidang keteniksipilan.

2. Menyiapkan lulusan kependidikan dan nonkependidikan yang mampu menerapkan dan mengembangkan diri sesuai dengan pembangunan  nasional dan berjiwa wirausaha.

3. Selalu mengembangkan dan membentuk suasana akademik kondusif secara berkelanjutan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, pengabdian kepada masyarakat dan penelitian serta selalu membina kerjasama dengan industri/lembaga pemerintah maupun swasta dari dalam dan luar negeri.


Visi Misi Prodi S1 Teknik Sipil

Visi

Menghasilkan sarjana teknik sipil yang profesional di bidang pelaksanaan pekerjaan keteniksipilan dan siap berdaya saing di tingkat internasional pada tahun 2035.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sarjana teknik sipil yang mempunyai keahlian dalam bidang pelaksanaan pekerjaan keteniksipilan yang profesional, berwawasan lingkungan, berjiwa kewirausahaan, berkarakter, dan berorientasi pada keselamatan kerja, serta siap bersaing ditingkat nasional dan internasional.

2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam bidang keteniksipilan yang berwawasan lingkungan serta dilandasi dengan jiwa profesionalisme.

3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang keteniksipilan untuk menjalin kerjasama dan meningkatkan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

4. Membangun suasana akademis dan tata kelola yang baik untuk mendukung dan menjamin keterlaksanaan penyelenggaraan program.

5. Meningkatkan kerjasama dengan instani lain, yang terkait dengan pelaksanaan pekerjaan keteniksipilan dalam dan luar negeri.


Visi Misi Prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan

Visi

Unggul dalam kependidikan teknik bangunan, profesional dalam keilmuan, dan berjiwa wirausaha pada tahun 2020.

Misi

1. Memelihara manajemen prodi melalui tata kelola yang kredibel, akuntabel, dan transparan sesuai standar penjaminan mutu.

2. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bidang pendidikan teknik bangunan yang inovatif untuk menjadikan lulusan unggul dan profesional dalam ilmuan.

3. Mengembangkan penelitian dan karya ilmiah yang hasilnya dipublikasikan kepada pemerhati pendidikan.

4. Melakukan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan dengan keahlian teknik bangunan sebagai bentuk tanggunjawab sosial kepada masyarakat.

5. Menanamkan budaya kewirausahaan, akademik, dan profesional yang kuat kepada civitas akademika yang menjamin keluaran berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

6. Mengadakan kerjasama dengan stake holder dari berbagai lembaga/instansi, baik stakeholder dalam maupun luar negeri untuk menjamin keberlanjutan pengembangan keilmuan.


Visi Misi D3 Teknik Sipil

Visi

Menghasilkan ahli madya yang tangguh dalam pelaksanaan pekerjaan Teknik Sipil.

Misi

1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

2. Mendidik mahasiswa yang mempunyai kompetensi sebagai drafter, surveyor, dan estimator.

3. Melatih mahasiswa untuk mengembangkan dan menerapkan keilmuan dibidang keteniksipilan.

4. Melatih mahasiswa untuk mengembangkan dan menerapkan keilmuan yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan di masyarakat.


Visi Misi D3 Transportasi

Visi

Menghasilkan ahli madya yang tangguh dalam teknik dan manajemen transportasi yang berdaya saing nasional pada tahun 2023.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi sebagai pranata di bidang teknik dan manajemen transportasi.

2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan pembelajaran dan menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

3. Melakukan dan mengembangkan kerjasama dengan stake holder untuk mengetahui kebutuhan masyarakat.

4. Mengembangkan tata kelola yang baik untuk mendukung dan menjamin keterlaksanaan seluruh program.